Created (c) by Princexells Seyka (Princelling Saki)

Friday, July 11, 2014

SATGAS PAMTAS RI-MALAYSIA MEMANTAPKAN KEIMANAN DAN KETAQWAAN MELALUI KEGIATAN IBADAH BERSAMA MASYARAKAT PERBATASAN


Pelaksanaan Tugas Pamtas RI-Malaysia yang dilaksanakan Satuan Yonif Linud 501/BY di wilayah Kalimantan Barat. Selain melaksanakan Tugas pengamanan di perlintasan RI-Malaysia Satuan Yonif Linud 501/BY juga melaksanakan tugas Binter di semua elemen baik kegiatan Ibadah bersama Anjngsana  ataupun kegiatan menumbuhkan jiwa nasionalisme dan rasa cinta NKRI. Ini semua dilaksanakan untuk merebut hati dan simpati masyarakat di wilayah perbatasan sehingga tugas pokok akan tercapai. Melaksanakan tugas di wilayah perbatasan RI–Malaysia merupakan tugas mulia yang diemban oleh prajurit Satgas Yonif Linud 501/BY. Banyak persiapan-persiapan yang dilaksanakan dalam penugasan ini agar dapat berhasil sesuai dengan tugas pokok.

Tidak lepas dari semua hal yang dapat menunjang tugas pokok, kegiatan ibadah pun secara rutin dilaksanakan bagi setiap prajurit sesuai dengan agama dan kepercayaan masing-masing. Bagi yang beragama Islam melaksanakan Sholat Jum’at dan sholat Taraweh di Masjid sekitar pos, yang beragama Kristen melaksanakan ibadah hari Minggu di Gereja, dan bagi yang Hindu sementara ini melaksanakan ibadah di Pos masing-masing.
Melalui ibadah bersama ini akan memantapkan keimanan dan ketaqwaan seluruh Prajurit yang bertugas di wilayah perbatasan. sehingga akan tercipta hubungan Sillahturohmi dengan masyarakat di sekitar Pos masing-masing.  Dengan Keimanan dan Ketaqwaan yang selalu terpelihara ini menunjukan Moril seluruh anggota akan terjaga dan akan lebih meningkatakan semangat pengabdian kepada NKRI.






0 komentar:

Post a Comment