Created (c) by Princexells Seyka (Princelling Saki)

Friday, April 11, 2014

Garjas Periode I TA. 2014 Yonif Linud 501/BY

     Madiun, 10 April 2014. Fisik yang terbina akan berpengaruh pada semangat dan kemampuan dalam menjalankan tugas, oleh karena itu Personel Yonif Linud 501/BY harus selalu membina fisik mereka walaupun dengan jadwal kegiatan kemiliteran yang cukup padat. untuk meningkatkan kemampuan itu maka setiap semesternya diadakan test kesegaran jasmani atau Samapta.
     
     Test kesegaran jasmani merupakan suatu kewajiban yang harus dilaksanakan oleh setiap prajurit, disamping untuk pembinaan fisik juga sebagai sarana untuk menunjang tugas pokok satuan, Test kesegaran jasmani dibagi menjadi 2 bagian yakni Test Kesegaran Jasmani A dan B. Untuk test kesegaran jasmani A, seluruh personel  melaksanakan lari sejauh 3200 Meter dengan waktu yang tercepat. Sedangkan untuk test kesegaran jasmani B, melaksanakan Pull Up, Sit Up, Push Up dan Shuttle Run serta ditambah dengan Renang Militer Dasar.


     Sasaran yang akan dicapai adalah terbentuknya kondisi jasmani prajurit khususnya mencapai nilai “ Baik” yaitu minimal nilai 70 dan postur tubuh yang mencapai klasifikasi harmonis sehingga prajurit siap mendukung melaksanaan tugas-tugas satuan yang senantiasa menuntut adanya kesiapan fisik dan dapat beraksi secara cepat dan tepat serta memiliki daya tahan yang maksimal.

     Kegiatan Kesegaran Jasmani yang diadakan pada tanggal 8 s.d. 10 April 2014 di Yonif Linud 501/BY dan waktu cadangan 11 April 2014 ini dilaksanakan oleh seluruh personel Yonif Linud 501/BY baik militer maupun personel PNS, dibawa pengawasan langsung Pasi-3/Pers Kapten Inf Rizky Kurniawan selaku perwira penyelenggara beserta Tim Jas Batalyon. 
 






























0 komentar:

Post a Comment