Created (c) by Princexells Seyka (Princelling Saki)

Friday, February 14, 2014

YONIF LINUD 501/BY TERDAMPAK DEBU GUNUNG KELUD

     Madiun 14 Pebruari 2014, Erupsi Gunung Kelud membawa dampak hingga ke Kota Madiun. Jalanan di Kota Madiun tampak terselimuti debu sejak tadi malam hingga pagi ini, tidak terkecuali juga di Yonif Linud 501/BY walaupun berada pada jarak 95 Kilo Meter dari puncak gunung.

     Untuk sementara segala aktifitas baik kemiliteran maupun Persit termasuk sekolah dihentikan karena dikawatirkan akan mengganggu kesehatan, untuk mengantisifasi hal ini juga KSA Yonif Linud 501/BY sudah membagi-bagikan masker ke anggota Yonif Linud 501/BY walaupun jumlahnya tidak mencukupi.

     Diberitakan, Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB) memastikan Gunung Kelud, Jawa Timur (Jatim) dipastikan telah meletus pada pukul 22.50 WIB, Kamis 13 Februari 2014.

     Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB mengatakan,  erupsi pertama Gunung Kelud terjadi pukul 22.50 WIB. "Arah erups ke barat daya. Hujan abu, pasir dan kerikil diperkirakan hingga di radius 15 km (kilometer), khususnya di barat hingga barat daya dari Gunung Kelud," ujarnya.