Created (c) by Princexells Seyka (Princelling Saki)

Wednesday, June 4, 2014

Praka Franky Takandjandji Sang Karatedo Takkan Lupakan Janji


Derap langkah bergena mengikuti irama
Wajah keras memancarkan semangat
Derai keringat mengucur deras
Dibakar panas terik matahari
Tingginya gunung lebih tinggi semangat kami

     Prinsip itulah yang selalu dipegang oleh Praka Franky Takandjandji, Anggota Kompi Senapan C Yonif Linud 501/BY Kostrad. Berbekal disiplin serta selalu serius didalam berlatih mengantarkan lajang kelahiran 15 September 1984 di kampung Wangga Kec.Kambera Kab. Sumba Timur, NTT ini untuk meraih segudang prestasi.

     Anak Ke 1 dari 5 bersaudara dari pasangan ayah bernama Nicolas Takandjandji yang berprofesi sebagai PNS di Pemda Kab. Sumba Timur dan ibu bernama Lumba Babang. Franky Takandjandji mengawali mengenyam pendidikan dasar di sekolah Kristen SDM Payeti 1 Sumba Timur, kemudian meneruskan sekolah ke SMPN 1 Waingapu Sumba Timur yang jaraknya sekitar 15 Km dari rumah ditempuhnya dengan berjalan kaki, hal ini dilakukannya setiap hari baik berangkat maupun pulang sekolah tanpa mengenal lelah,ini dijalaninya demi meraih cita cita untuk membanggakan orang tuanya. Setamat SMP Franky demikian biasa di panggil meneruskan sekolah di SMUN 2 Waingapu Sumba Timur, Menginjak kelas 3 Franky mulai rajin untuk membina fisiknya untuk persiapan mendaftar menjadi anggota TNI-AD kelak apabila sudah menyelesaikan sekolah.Tiga tahun masa SMU dilaluinya sehingga lulus pada tahun 2003.

     Dengan tekad yang sungguh sungguh pada Tahun 2005 Franky yang memang bercita-cita menjadi TNI-AD, memberanikan diri untuk mendaftar mengikuti seleksi penerimaan Secaba PK di Kodam IX/UDY namun saat itu keberuntungan belum berpihak kepada Franky karena gagal pada seleksi Psikology. Tidak lama kemudian telah dibuka kembali pendaftaran seleksi penerimaan Tamtama TNI-AD, Franky pun mencoba mendaftar untuk mengikuti seleksi dan dinyatakan lulus. Selama enam bulan Franky mengikuti pendidikan Secata di Rindam IX/UDY,akirnya pada tanggal 22-04-2006 dilantik menjadi Anggota TNI-AD berpangkat Prajurit Dua. Setelah melalui proses yang panjang dan sangat ketat akirnya Franky dinyatakan memenuhi syarat untuk berdinas di Yonif Linud 501/BY Kostrad yang berada di wilayah Madiun.

    Di Yonif Linud 501/BY inilah Franky menemukan bakatnya dalam olah raga Beladiri khususnya beladiri Karate dan Satuanpun mendukung untuk seluruh anggota untuk membina dan mengembangkan bakatnya di semua bidang olah raga yang anggota punyai. Hasil dari latihan dan pembinaan yang rutin di Satuan ini sehingga mengantarkan Franky pada tahun 2010 terpilih menjadi anggota Karate tingkat Divif 2 Kostrad dan mengikuti Traning Center di Yonif Linud 502/UY Kostrad yang diikuti oleh atlet atlet Karate terbaik se jajaran Divisi 2 Kostrad, untuk mengejar kekurangan tehnis Franky terus berlatih sambil memotivasi dirinya untuk terus selalu menjaga fisiknya dan mengikuti berbagai kejuaraan Karate, diantaranya :

Pada tahun 2011 mengikuti kejuaraan karate piala Kapolres Nganjuk yang diikuti oleh

atlet atlet karate Se Jawa Bali dan berhasil mendapat predikat juara III.

Berikutnya pada tahun 2013 mengikuti Kejurda INKAI piala Honda di kota Surabaya dan mendapat juara II, masih pada tahun 2013 mengikuti Kejurnas Malang Open dan mendapat predikat juara III.
Kemudian pada tahu 2014 mengikuti Kejurnas Piala Pangkoarmatim di kota Surabaya dan mendapat predikat juara II.

     Demikian beberapa kejuaraan dan hasil yang sudah pernah di raih oleh Praka Franky Takandjandji, Dia tidak sombong dan tidak pernah merasa puas, tetapi terus selalu berusaha untuk meningkatkan prestasi yang lebih baik lagi dengan berlatih yang tekun dan selalu ber do’a kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar diberikan yang terbaik. Selaku anggota, Praka Franky Takandjandji mengucapkan terima kasih kepada Komandan Yonif Linud 501/BY Letkol Inf Andi Kusworo beserta Komandan Kompi Senapan C Lettu Inf Jayadi yang selalu memberikan dukungan dan kesempatan sebesar besarnya untuk mengembangkan bakat yang dimiliki sehingga bisa seperti sekarang ini. Semoga Praka Franky Takandjandji dapat meningkatkan prestasinya lebih baik lagi, Amin........

Maju Terus .......!!! Berani Setia Sampai Akhir.



0 komentar:

Post a Comment