Created (c) by Princexells Seyka (Princelling Saki)

Monday, March 3, 2014

Segudang Prestasi Praka M KHASIL ATLET KARATE dari Yonif Linud 501/BY

"Tidak ada jalan yang lunak untuk bisa berprestasi
Maka berlatihlah dengan sungguh sunggu"

     Prinsip itulah yang selalu dipegang oleh Praka M Khasil, Jabatan Tabak SO/1/II Anggota Kompi Senapan C Yonif Linud 501/BY Kostrad. Berbekal disiplin dan selalu giat berlatih mengantarkan ayah dari seorang puteri bernama Cheryl Aqeela Khasil Umur 1 th ini untuk meraih berprestasi diberbagai kejuaraan Karate. 

     Anak Sulung dari 3 bersaudara kelahiran Malang 25 Juli 1983 dari pasangan ayah bernama Sunardi yang berprofesi sebagai Petani dan ibu bernama Paniti, M Khasil sejak dari dulu sudah terlihat tidak pernah kenal menyerah dalam membantu orang tuanya menggarap sawahnya di Ds. Kidangbang Kec. Wajak Kab Malang Jawa Timur. 

     Hasil kerja Pak Sunardi menggarap sawah hanya cukup untuk menghidupi keluarganya, Sehingga Khasil biasa dipanggil oleh teman teman sepermainannya mencoba membantu sang ayah dengan bekerja sebagai salesman jam dinding di kota Malang itu dilakukan selepas Khasil pulang sekolah pada saat itu masih duduk di kelas III SMU sambil berharap meraih masa depan yang cerah dan bisa suatu hari nanti akan bisa membanggakan orang tuanya. 

     M KHasil mengawali pendidikan dasar di SD Kidangbang 02 Kec Wajak Kab Malang, kemudian meneruskan sekolah di MTS Al Hikmah Kec Bululawang Kab Malang, kemudian Khasil meneruskan sekolah di SMUN 1 Kec Gondang Legi Kab Malang dan lulus pada th 2002, Setamat SMU Khasil mulai rajin untuk membina fisiknya untuk persiapan mendaftar menjadi anggota TNI. 

     Dengan tekad yang sungguh sungguh setelah menyelesaikan SMU pada Tahun 2002 Khasil yang memang bercita cita menjadi TNI, memberanikan diri untuk mendaftar mengikuti seleksi penerimaan Secaba AL di Kota Surabaya namun saat itu keberuntungan belum berpihak kepada M KHasil karena gagal pada seleksi Pantukhir Daerah .Tidak lama kemudian pada tahun 2003 telah dibuka pendaftaran seleksi penerimaan Tamtama TNI-AD, Khasil pun mencoba mendaftar untuk mengikuti seleksi di Kodam V/BRW dan dinyatakan lulus. 

     Selama Delapan bulan Khasil mengikuti pendidikan Secata dan Dodikpur di Rindam V/BRW, akirnya pada bulan Mei 2004 dilantik menjadi Anggota TNI-AD berpangkat Prajurit Dua. Setelah melalui proses yang panjang dan sangat ketat akirnya M Khasil dinyatakan memenuhi syarat untuk berdinas di Yonif Linud 501/BY Kostrad yang berada di wilayah Kota Madiun. 

     Di Yonif Linud 501/BY inilah Prada M Khasil mengembangkan bakatnya dalam olah raga Beladiri khususnya beladiri Karate yang digelutinya sejak masih di bangku SMU dan Satuanpun mendukung untuk seluruh anggota untuk membina dan mengembangkan bakatnya di semua kecabangan bidang olah raga yang anggota punyai. Hasil dari latihan dan pembinaan yang rutin di Satuan ini sehingga mengantarkan M Khasil pada tahun 2010 terpilih menjadi anggota Karate tingkat Divif 2 Kostrad dan mengikuti Traning Center di Yonif Linud 502/UY Kostrad yang diikuti oleh atlet atlet Karate terbaik se jajaran Divisi 2 Kostrad, M Khasil terus berlatih sambil memotivasi dirinya untuk terus selalu menjaga fisiknya dan sering mengikuti berbagai kejuaraan Karate, diantaranya : 

  • Pada tahun 2005 mengikuti komite beregu Pa senior kejurda piala Honda di Surabaya mendapat predikat juara 1 di kelas 70 Kg dan mendapat predikat karateka terbaik. 
  • Pada tahun 2006 mengikuti kejurnas Marinir open 2006 di Surabaya mendapat predikat juara 3 di kelas 70 Kg.
  • Pada tahun 2007 mengikuti kejuaraan karate bogor national championship di kota bogor mendapat predikat juara 1 komite kelas 70 Kg putra senior.
  • Pada tahun 2007 mengikuti POR Kostrad di Cilodong mendapat juara 2 komite senior putra kelas 70 Kg.
  • Pada tahun 2008 mengikuti kejurnas INKAI di Jakarta mendapat predikat juara 3 kelas 75 Kg putra senior.
  • Pada tahun 2008 mengikuti kejuaraan karate piala Honda di Surabaya mendapat predikat juara 1 komite kelas 75 Kg putra senior.
  • Pada tahun 2009 mengikuti kejuaraan karate piala Honda di Surabaya mendapat predikat juara 1 komite beregu senior di kelas 75 Kg putra senior.
  • Pada tahun 2009 mengikuti kejuaraan karate piala Honda di Surabaya mendapat predikat juara 1 komite perorangan senior di kelas 75 Kg putra senior.
  • Pada tahun 2010 mengikuti kejurnas INKAI di Surabaya mendapat predikat juara 2 komite beregu putra senior.
  • Pada tahun 2011 mengikuti kejuaraan piala Kapolres nganjuk se- Jawa Bali mendapat predikat juara 1 komite beregu putra senior.
  • Pada tahun 2011 mengikuti kejuaraan piala Kapolres nganjuk se- Jawa Bali mendapat predikat juara 1 di kelas 75 Kg komite perorangan putra senior.
  • Pada tahun 2011 mengikuti kejurda FORKI di Kota Batu Malang mendapat predikat juara 2 komite perorangan putra senior.
  • Pada tahun 2012 mengikuti kejurnas mariner open di Surabaya mendapat predikat juara 3 komite perorangan kelas 84 Putra.
  • Pada tahun 2014 mengikuti kejurnas marinir open di sidoarjo mendapat predikat juara 3 komite perorangan kelas 75 Kg putra.
  • Pada tahun 2014 mengikuti kejurnas marinir open di sidoarjo mendapat predikat juara 2 komite beregu TNI/POLRI. 
 
     Demikian beberapa kejuaraan dan hasil yang sudah di raih oleh Praka M. Khasil, Dia tidak sombong dan tidak pernah merasa puas, tetapi terus semangat untuk selalu berusaha dalam meningkatkan prestasi yang lebih baik lagi dengan berlatih yang keras dan selalu ber do’a kepada Allah SWT agar senantiasa diberikan yang terbaik. Selaku Prajurit yang baik, Praka M. Khasil mengucapkan terima kasih kepada Komandan Yonif Linud 501/BY Mayor Inf Andi Kusworo beserta Komandan Kompi Senapan C Lettu Inf Jayadi yang selalu memberikan dukungan do’a dan moril serta kesempatan sebesar besarnya untuk mengembangkan bakat yang dimiliki sehingga bisa seperti sekarang ini. Semoga Praka M. Khasil akan dapat meningkatkan prestasinya lebih baik lagi, Amin........
Maju Terus .......!!! Berani Setia Sampai Akhir.